windows7-windows-explorer

Cara Mengambil Data Ketika Windows Rusak (Tanpa Masuk Windows)

AiFaWarung.com –  Buat para pengguna komputer yang menurutnya datanya sangat penting, ketika laptop atau pc komputer anda mengalami Crash atau keruskan, sedangkan komputer sudah minta di install ulang! dan anda bingung bagaimana cara mengambil data dari Disk Tanpa masuk windows! dan umunya itu datanya di Partisi C sehingga menyulitkan seseorang untuk memindahkan dari My Dockument! bagaimana Cara memindahkan Data Dockument tanpa masuk ke Windwows? caranya sangat simple dan mudah!

anda hanya menyiapkan CD/DVD Windows7 atau Yang sudah bootable untuk Flashdisk! simak baik-baik cara simple dan mudah mengambil data dockumen ini, melalui OS installer!

  1. Masuk Installer seperti biasa, bisa melalui BIOS ataupun melalui Booting bios langsung, yang umumnya Untuk Laptop di tekan F2 saat hidup atau DELL,dan letakan CD/DVD/FDD Installer ke FIrst atau untuk langsung Booting biasanya F12, lalu pilih Perangkat Installernya!
  2. Setalah masuk Ke Jendela Installer Windows7 awal, sidini tidak ada pilihan apa-apa, langsung saja Pilih “NEXT”
  3. Setalah itu pada jendela kedua, Jangan Pilih Install Now, tapi Piliha “Repair Yor Computer”, ini mungkin seperti Merepair, yang anda kira menunggu waktu cukup lama! sebenarnya kita tidak merepair! kita akan masuk ke Explorer, tanpa masuk ke Windows OS! yuk Lanjutkan!
  4. Ha, di sini barulah kita akan mulai memasuki Explorernya! langsung saja Pilih, “Load Driver”, anda bisa perhatikan pada gambar! ternyata Pada Operating system kosong! tidak ada OS, pantas saja, tidak bisa masuk ke windows!
  5. Oke Pada Tahap AKhir ini, Setelah masuk Ke Explorer, silahkan Pindahkan data Dockument anda ke Tempat yang aman! bisa di partisi D atau E atau Ke Flashdisk, Ingat! saat melakukan Proses Kopi atapun pemindahan! mungkin Mouse Akan tegang itu menandakan Proses Kopi tau pemindahan sedang berjalan! tunggu sampai selesai maka anda akan bisa melakukan pengolahan lagi! begitu seterusnya! terimakasih!

Oke terimakasih telah menyimak! semoga membantu! buat anda yang tidak inign kehilangan data saat Menginstall ulang! setidaknya anda bisa memindahkan data penting anda! di tempat yang aman! sehingga saat install ulang berlangsung di Diks C data anda sudah aman di Partisi D ataupun E atau di flashdisk dengan trik diatas! terimakasih!