4-Tips-Memilih-Prosesor-Smartphone-Terbaik-banner

Cara Memilih Prosesor SmartPhone

AifaWarung.com – Cara Memilih Prosesor SmartPhone :Prosesor smartphone otak dari setiap smartphone, jika prosesor dalam smartphone mempunyai tenaga yang ‘gahar’, pastinya akan membuat smartphone tersebut memiliki performa lebih baik daripada smartphone dengan prosesor biasa.

  1. Chipset
    Chipset pada smartphone merupakan sebuah komponen dimana prosesor ditempatkan. Chipset berguna untuk mengatur jalannya komunikasi antara prosesor dengan komponen lainnya pada sebuah smartphone.
  2. Clock Speed
    Clock Speed merupakan ukuran maksimum yang dapat dijalankan oleh sebuah core dalam waktu satu detik. Clock Speed pada setiap prosesor bervariasi. Untuk memilih prosesor yang baik, usahakan mempunyai clock speed minimal 1,5 GHz. Jika clock speed nya dibawah itu, akan menghambat sistem kerja smartphone tersebut.
  3. Core
    Banyaknya core atau inti pada setiap prosesor juga menentukan bagus tidak nya prosesor tersebut. Semakin banyak core yang ada pada prosesor tersebut, dibarengi dengan clock speed yang kecepatannya lumayan, akan membuat smartphone kamu lancar tanpa ada hambatan. Macam-macam core yang ada di prosesor saat ini: dual core, quad core, hexa core dan octa core.
  4. GPU
    GPU atau Graphicks Proscessing Unit berfungsi untuk mengontrol fungsi grafis pada smartphone. Performa GPU sangat bergantung pada clock speed dan jumlah core yang ada pada prosesor. GPU juga berperan penting di smartphone, jika smartphone kamu mempunyai GPU yang bagus, kamu dapat melihat grafis lebih detail dan lebih baik daripada GPU biasa.

Itulah 4 Tips Memilih Prosesor Smartphone Terbaik yang bisa kamu gunakan saat ingin membeli smartphone baru.