Cara Install Ulang/Flash Asus Zenfone 6

Buat temen-temen yang siapa tau membutuhkan tutorial Cara Install Ulang/Flash Asus Zenfone 6, dan buat-temen yang sudah posting tentang hal ini, bukan maksut saya ingin menyaingi karya tulis atau apapun, saya hanya ingin Sharing dan memperbanyak Posting, siapa tau tutorial ini bermanfaat buat temen-temen! buat yang sudah faham dengan hal ini, tentu akan lebih mudah dan gampang memahaminya!

Buat temen-temen yang comment ataupun minta buatkan tutorial saya mohon maaf, karna saya ahir-ahir ini sibuk dengan pekerjaan nyata serta ada sedikit masalah dengan percintaan, ups malah curhat hehe, oke langsung saja kita mulai!

buat temen-temen yang mengalami kerusakan HP Asus Zenfone 6 baik itu Zenfone 6 bootlop, Zenfone 6 gak mau masuk menu, Zenfone 6 tidak tampil, Zenfone 6 minta Install Ulang, cara mengatasi Asus Zenfone 6 selalu muncul Sayangnya aplikasi telah berhenti, atau sayangnya system telah berhenti. Yupz ini ada sedikit Cara Mengatasi Asus Zenfone 6 anda, dengan Cara Flashing Asus Zenfone 6, ataupun Cara Install Ulang Asus Zenfone 6 dengan mudah. Yang kamu persiapkan yaitu Komputer/Laptop, Kabel data yang baik, dan Handphone Asus Zenfone 6 yang akan kita Install Ulang. oke apalagi yang kita siapkan? Yuk kita Download hal yang perlu kita Download terlebih dahulu untuk Asus Zenfone 6 anda!

1.Pertama Download ROM/FIrmware Asus Zenfone 6, Tentukan sesuai dengan Zenfone yang terpasang di HH Anda, yaitu ada TW,WW,CN,

  Download Sekarang | Download ROM/Firmware Asus Zenfone 6

2.Lalu Download USB Driver dan Install langsung di PC/Laptop/Komputer Anda, supaya terhubung ke HH Asus Anda nantinya.

Download Sekarang | Download USB Driver Asus

3.Selanjutnya Download Juga adb fastboot tool bagi Yang Belum punya, Kalau sudah punya silahkan Langsung ke Tahap Cara Penginstalan Asus Zenfone 6, yaitu Tahap 4.

Download Sekarang | Download adb fastboot tool

Oke Sekarang Kita Masuk Cara FLashing Asus Zenfone 6 nya, atau sebut Saja Langkah-Langkah Install Asus Zenfone 6:

1.Hal pertama yang harus anda laukan adalah Masuk ke Droidboot yaitu Dengan Cara, Mematikan HH Anda, setelah benar-benar mati, tekan Tombol “Volume Atas + Tombol Power” setelah Muncul logo Asus lepaskan Tombol Power, dan masih menekan Tombol Volume Atas Sampai Masuk ke Droidboot. jika gagal masuk Ulangi lagi.

2.Pilih menu Recovery (tekan Tombol Volume untuk Menggulir pilihan, dan tekan Power Untuk pilihan OKE), Setelah anda memilih Recovery Maka HH Anda akan restart dan lalu masuk ke tampilan yang hanya muncul Logo Android dengan tulisan dibawahnya Yaitu “tidak ada perintah”.

3.Kemudian, Tekan tombol VOL Atas + VOL Bawah secara bersamaan, kemudian Lepaskan tombol Vol Atas, Sedangkan jari yang satu masih menahan Vol Bawah. Kalau berhasil, maka akan muncul Mode”Android System Recovery” Lalu silahkan Pilih “apply update from adb” dan akan muncul tulisan yang kira-kira “now send the package you want to aplly to the devices wit “adb sideload “ Berwarna Kuning, di bawah.

4.Selanjut nya beralih ke Komputer, Silahkan Extrack “adb fastboot tool” yang kamu Download tadi. setelah extrack selesai silahkan buka folder “adb fastboot tool” dan Masukan Firmware ke dalam Folder yang kamu Download pertama tadi ke Dalam Folder “adb fastboot tool” Lalu Rubahlah Nama Firmware/ROM Asus Zenfone 6 tadi Menjadi “nama_file.zip”.

5.Kemudian, Buka kembali Folder “adb fastboot tool” atau jika anda masih membukanya silahkan lanjutkan, didalam folder “adb fastboot tool” tersebut silahkan tekan “Tombol Shift” pada Keyboard komputer anda sambil “Klick Kanan” pada Mouse lalu Pilih “Ope Command Windows Here“.

6.Oke Next, Sampai kita di tahap Ahir, setelah anda melakukan Step 5 diatas maka akan keluar “Command Prompt” silahkan anda ketik kan “adb sideload nama_file.zip” Lalu Tekan tombol “Enter” maka command Prompt akan menunjukan persentase penginstalan HH anda, tunggu sampai 100%.

7.Setelah 100% maka HH anda akan Restar Otomatis, dan lihat HP anda sudah seperti baru lagi! saran saya setelah melakukan Flash/Install Ulang Zenfone 6 diatas, silahkan masuk ke DroidBoot lagi dan silahkan pilih “Format Factory Reset” dan tunggu beberapa menit HH Anda akan restar otomatis, dan HP Anda seperi baru lagi.

Selamat Mencoba!!!